Home » » Green Bowl Beach, Ungasan

Green Bowl Beach, Ungasan

Written By Bali Teen Adventure on Monday, August 10, 2015 | 12:57 PM


Jika anda ingin merasakan liburan dengan penuh privasi, cobalah mengunjungi pantai Green Bowl atau sering disebut juga Bali Cliff beach yang tersembunyi di wilayah Unggasan. Tempat yang menjamin anda tidak akan mengalami gangguan kebisingan, kecuali oleh suara deburan ombak yang memecah keheningan, memiliki tingkat kesulitan yang tinggi untuk dicapai. Setidaknya, anda butuh mengeluarkan tenaga ekstra untuk menuruni ratusan anak tangga untuk mencapai “bibir” pantai yang paling menarik di Bali ini dari atas bukit tempat memarkirkan kendaraan. Pantai yang bagaikan mangkuk berwarna hijau (Green Bowl) terlihat sangat eksotis saat kita menuruni tangga. Nama lain tempat ini yang disebut Bali Cliff, adalah disebabkan adanya hotel bernama tersebut di dekatnya. Tetapi hotel tersebut tidak beroperasional lagi. Saat berkunjung ke sini, saya mencatat ada tiga hal istimewa yang dilakukan oleh pengunjung.

Mengunjungi pantai Green Bowl sebenarnya cukup dekat dengan dengan obyek wisata taman Garuda Wisnu Kencana. Dari taman itu sekitar 2,5 kilometer saja. Masalahnya, untuk dapat mencapai Bali Cliff beach yang merupakan pantai tersembunyi dibalik bukit ini, maka dibutuhkan stamina yang kuat. Dan ini terkait dengan tiga hal menarik yang saya temukan di green bowl beach. Adapun keistimewaannya adalah:


Jalan menuju pantai Green Bowl yang melelahkan. Ada sekitar 400 anak tangga yang wajib anda jalani untuk menuruni bukit dari tempat memarkirkan kendaraan. Rasanya baru inilah obyek wisata di Bali yang tergolong melelahkan untuk mencapainya. Memang, saat kita di atas bukit dan melihat ke bawah, sungguh surprise. Warna air kehijauan dengan ombak yang dasyat seolah memanggil kita. Dan biasanya kita tidak sabar untuk segera turun. Anda perlu pikir ulang lagi keinginan tersebut, karena jalanan tangga tersebut akan membuat kita kelelahan saat ingin pulang.
Berselancar paling menegangkan. Pantai Bali Cliff ini merupakan tempat surfing yang cukup menantang dan hanya peselancar profesional saja yang disarankan mengayunkan papan surf di sini. Jika anda masih amatir, apalagi masih belajar berselancar, sangat tidak disarankan mencoba olah raga tersebut di Green Bowl.


Berjemur dengan tingkat privasi tinggi. Lokasi pantai yang berada dibalik bukit dan sulit dikunjungi, menjadikan wilayah ini sangat tepat untuk berjemur (sunbathing) bahkan hingga tanpa mengenakan pakaian apapun, Pasti turis asing sangat menyukai kondisi ini. Tempat yang sepi, yang tertutup rimbunnya pepohonan akan memberikan privasi tersendiri bagi para "Sunbather”.
Ketiga hal istimewa di atas adalah kelebihan pantai Green Bowl dibanding tempat lain. Jika di pantai Pandawa lebih banyak turis domestik karena ombaknya cukup tenang, beda halnya dengan di tempat ini. Dominasi warga negara asing terlihat di Bali Cliff yang bagaikan surga tersembunyi ini.



1 comments :

Yukbanyuwangi said...

gila keren banget. jadi pengen kesana