Home » » Pantai Atuh , Nusa Penida

Pantai Atuh , Nusa Penida

Written By Bali Teen Adventure on Monday, August 31, 2015 | 11:24 AM


Pantai Atuh terletak di Desa Batununggul, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Sobat traveler dapat menjangkau Pantai Atuh dengan menaiki kapal cepat dari Pantai Sanur atau Dermaga Padangbai. Selanjutnya dari dermaga di Nusa Penida, sobat traveler dapat melanjutkan perjalanan sekitar 15 km ke arah timur dengan menaiki kendaraan sewaan.

Berada di Pantai Atuh ini serasa berada di pantai pribadi dan siapapun yang memandangnya pasti akan terkagum-kagum dengan kecantikan dan keeksotisan pantai. Pantai berpasir putih ini memiliki hamparan pasir yang lembut dan bersih dengan garis pantai sekitar 500 meter. Airnya pun juga jernih, pada bagian kanan dan kiri pantai juga terdapat bukit hijau menjulang yang menambah keindahan. Di sini sobat traveler dapat bersantai sambil menikmati ketenangan. Selain itu, di sini sobat traveler juga dapat melakukan kegiatan seperti memancing ataupun sekadar bermain air di tepian pantai.

Bagi sobat traveler yang memiliki hobi fotografi, Pantai Atuh dapat menjadi pilihan destinasi yang tepat untuk berburu obyek fotografi terutama dari atas bukit dan pada saat matahari mulai tenggelam. Untuk sampai ke atas bukit, sobat traveler hanya perlu berjalan selama 2 km dengan waktu tempuh sekitar 40 menit. Rasa lelah akan terbayar dengan keindahan yang menawan.

Tak jauh dari Pantai Atuh, juga terdapat Pura Atuh yang digunakan sebagai tempat ibadah untuk memuja Dewa Baruna yang dianggap oleh masyarakat sebagai penguasa lautan. Sobat traveler juga dapat melihat atraksi budaya yaitu tarian baris jangkang pelillit yang merupakan tarian sakral, bila berkunjung saat bulan kesepuluh penanggalan Isaka.

Kalau ke Bali, coba yuk ke Pantai Atuh dan buktikan sendiri keindahan dari pantai ini!

Salam traveler sejati!



Sumber -
http://www.travelmatekamu.com/2015/03/16/pantai-atuh-wisata-pantai-di-nusa-penida-yang-cantik-dan-eksotis/

2 comments :

temanbisnis.web said...

Need Jogja Driver and Guide to visit Wonderful place in Yogyakarta during holiday in Jogja? And more information about things to do in Jogja? Please DM me for inquiries. 😉 We will accompany for Tour Sightseeing, Adventures, Shopping and Car Rental. Driver and Guide with a different, happy to explain everything about Jogja culture and stories, more than just Guide. We can good speaking English, suggest you to any good place only, safe you in Jogja. We become friends, your Jogja family. My Jogja is your second home. Don't forget to contact me! I will wait for your plan to go to Jogja. Thank you 😉🤗 Visit my link: Rental Mobil Jogja | Paket Wisata Jogja | Sewa Elf Jogja | Rent Car Jogja | Sewa Hiace Jogja | Sewa Mobil Yogyakarta.

Yukbanyuwangi said...

gila keren banget. jadi pengen kesana