Home » » Bukit Asah Karangasem

Bukit Asah Karangasem

Written By Bali Teen Adventure on Wednesday, June 17, 2015 | 11:33 AM


Wisata Bukit Asah terletak di desa Bugbug Karangasem – Bali, adalah merupakan sebuah tempat yang indah dimana kini semakin banyak pengunjungnya yang datang untuk menikmati keindahan alamnya. Sesuai dengan namanya, Bukit Asah yang berarti sebuah dataran yang terdapat di sebuah bukit. Kita bisa melihat dari ketinggian bukit Asah pemandangan laut yang indah. Pemandangan Bukit Asah bisa memberikan suasana tenang setelah anda melakukan kesibukan setiap hari.

Bukit Asah Desa Bugbug berjarak hanya sekitar 4 km dari obyek wisata terkenal yaitu Candidasa, yang juga terletak di Desa Bugbug. Jika anda ke Karangasem, anda dapat mampir ke Desa Bugbug untuk mengunjungi 3 buah tempat wisata menarik yaitu Candidasa, Wisata Bukit Asah dan pantai bias putih yang dikenal dengan nama virgin beach Karangasem.

Matahari Terbit Sempurna Bukit Asah

Jika anda ingin menikmati pemandangan matahari terbit sempurna, anda bisa datang ke Bukit Asah desa Bugbug sebelum jam 6 pagi. Dari atas Bukit Asah anda bisa melihat terbitnya sang Matahri dengan sempurna bagaikan kekayon berwarna merah memancarkan sinar dari laut ke langit. Karena Bukit Asah adalah merupakan dataran tinggi, maka saya recommended anda untuk menggunakan jaket jika anda datang pagi sebelum jam 6.

Wisata Bukit Asah desa Bugbug bisa ditempuh dengan menggunakan sepeda motor, mobil dan sepeda gayung. Jika anda ingin melakukan olah raga, anda juga bisa menempuh dengan berjalan kaki sekitar 40 menitan dari lereng bukit Asah Desa Bugbug.  Walaupun jalannya masih bisa dilalui oleh satu mobil, namun jalan kearah wisata Bukit Asah tidaklah sampai macet. Sepanjang jalan kira kira 1 km, dimana Jalan menuju Bukit Asah telah dibuat oleh warga Bukit Asah secara gotong royong. Kini wisata Bukit Asah Desa Bugbug semakin ramai karena warga disana secara bergotong royong menata jalan dan lingkungan disana.

Pemandangan pada sore hari

Jika pada pagi hari sebelum jam 6 anda bisa menikmati pemandangan Matahari terbit sempurna, maka pada sore hari anda bisa menikmati biasan sinar Matahari memancar kelangit bagaikan lukisan. Alam laut yang jauh, dalam dan tenang sungguh memukaw yang dihiasi dengan langit yang memancarkan warna lukisan Matahari yang menacap di balik Bukit.

Jika anda adalah seorang pencinta alam, maka wisata Bukit Asah Desa Bugbug adalah tempat yang indah untuk anda, pasti anda terpukaw melihatnya. Tidak cukup hanya melihat, bawalah kamera anda untuk mengambil gambar sebagai kenang kenagan.

Kini semakin banyak wisatawan yang datang mengunjungi wisata Bukit Asah desa Bugbug. Wisatawan yang datang baik lokal ataupun asing. Bukit Asah terletak di balik pantai Virgin Beach Desa Bugbug Karangasem.  Selain Bukit Asah sebenarnya ada lagi sebuah tempat menarik di Desa Bugbug yaitu Bukit Panggian, yang tidak kalah indahnya dengan Bukit Asah. Namun sayang sampai saat ini masih belum bisa dicapai dengan mobil. Namun demikian banyak warga lokal yang datang menggunakan sepeda motor. Hanya 5 menitan dari wisata Bukit Asah.



0 comments :